Friday, April 29, 2016

Thursday, December 3, 2015

The Journey



Sejak perjalanan sepanjang tahun 2013, saya baru menyadari beberapa hal.

Satu, ternyata yang bikin saya excited itu bukan kemana saya kan pergi. Yang saya suka adalah proses perjalanannya.

Dua, ternyata tidak penting ke mana tujuan saya, tapi yang paling penting bersama siapa saya ke situ.

Tuesday, May 5, 2015

Tip Sehat Ala dr. Iwan

Kemarin, kontrol dwimingguan ke-3 ke dr. Iwan. Waktu daftar, saya dapat nomor 7. Biasanya saya akan nunggu di lantai 4 sampai pukul 14:15. Tapi kemarin saya ke bawah pukul 13:45. Duduk sebentar, eh pas pukul 14:00 teng nama saya dipanggil. Ternyata, dr. Iwan datang lebih awal (biasanya bisa telat sampai pukul 14:30). Nah, pasien yang lain banyak yang belum datang. Yaudah akhirnya saya kebagian giliran ke-2. Alhamdulillah rezeki anak sholehah.

Seperti biasa, ditimbang dan diukur tensi dulu sama suster. Berat badan naik 1 kg dan tensi normal. Alhamdulillah. Kontrol kali ini saya ajak Mama masuk ruang praktik, supaya Mama kenal dr. Iwan. Supaya Mama dengar dan lihat sendiri penjelasan dr. Iwan. Seperti biasa, dr. Iwan ramah banget. Dia langsung nyapa Mama, "Monggo Bu, silakan duduk."

Habis dengar progress dari saya selama 2 minggu terakhir, dr. Iwan meriksa dada dan punggung saya pakai stetoskop. Trus bilang ke Mama saya, "Ndak usah khawatir, Bu. Masalahnya masih kecil kok ini. InsyaAllooh sembuh." Saya dan Mama kompak bilang Aamiin. Si Mama sempat nanya gimana nanti pas Ramadhan, apakah saya bisa puasa. Kata dr. Iwan, insyaAllooh saya bisa puasa. Alhamdulillah.

dr. Iwan juga  kasih tip sehat ke saya dan Mama. Katanya, kalau mau sehat itu harus:

1. Makan makanan yang sehat dan bergizi dan harus tepat waktu. Jangan telat makan.
2. Istirahat yang cukup. Jangan begadang apalagi kalau tidak ada gunanya.
3. Olahraga, gradual dan rutin.
4. Jangan kecapekan.
5. Jangan stres!

Standar sih ya, tapi memang itu yang basic. Kalau 5 tip di atas kita jalani, dijamin tubuh kita sehat, antibodi kuat, dan penyakit susah mendekat. Nah, kalau salah satu aja ada yang dilanggar, apalagi stres, wah berbagai penyakit dengan mudah bisa masuk. Itu yang terjadi sama saya :)

Oiya, waktu saya mengeluh soal susah tidur, dokternya bilang gini, "Ndak usah galau Mbak. Nanti jodohnya datang sendiri kok. Insya Allooh lelaki sholeh." Saya dan Mama kompakan "aamiin" lagi :)) Padahal saya nggak curhat soal jodoh loh. Tahu aja ih dr. Iwan :))

Dokter Iwan juga pesan ke Mama, "Bu, kalau Mbak Emy curhat, didengerin saja dulu. Biar plong. Jangan di-nasehati. Nasehatinya 3 hari kemudian saja." Buahahahaha.

Alhamdulillah. Dirawat sama dokter yang meyakinkan dan menenangkan juga salah satu bentuk rezeki dan nikmat. Oiya, 'jodoh' saya dengan dr. Iwan juga ada ceritanya. InsyaAllooh ceritanya menyusul.




Selamat petang, Semesta.
Jangan lupa, jaga kesehatan!
Sakit itu nggak enak!


5 Mei 2015
Em.