Tuesday, January 17, 2012

Today's Random Thoughts


Setelah bengong-bengong nggak ngetik satu hurufpun. Akhirnya saya memutuskan menuliskan my random thoughts hari ini. Apa saja?

I Love My Mate(s)!
Saya bersyukur masih punya sahabat cowok yang sampai sekarang masih keep in touch. Apalagi mereka baik semua. Ada Mas Fani, Fadli, dan Arya. Eh, sama Arya udah lama nggak keep in touch deh. Tapi entah bagaimana, saya merasa selalu dekat dia. Sama Fadli juga udah lama nggak gengbelengan bareng. Kangen.

Tapi malam ini saya lagi pengin bahas Mas Fani. Saya manggil dia Mate. Lupa gara-gara apa manggil dia begitu. Kenapa bahas Mas Fani? Kebetulan hari ini saya seharian (lembur) bareng di kantor dia. Di perjalanan pulang, saya bersyukur sampai sekarang bisa bersahabat sama dia. Walaupun suka latah “nggak banget”, ngupil, dan sensi-an, tapi dia sahabat yang bisa diandalkan banget deh. Selalu sabar menghadapi sahabat nan rempong ini. (Ih, ternyata banyak yang saya mau ceritain soal Mate. Nanti deh yaa bikin posting-an terpisah :p)

Love you, Mate! Semoga lo selalu sehat, bahagia, dan sukses yaaa…. Dua tahun lagi deh gw kenalin sama temen gw. Oiya, kalau mau lembur, ajak2 gw yaaa…Tumben-tumbenan nih weekend gue produktif. Ahahahaha.

Bingung Nulis Apa
Niat awal pengin rajin nulis di blog ke-pending melulu. Alasannya? Terlalu banyak yang mau di-ceritain dengan rinci Jadi, bingung mau ngetik yang mana dulu dan ribet nyiapin data pelengkap yang detail seperti ilustrasi, foto, link, dan lain-lain. Kadang jadi senewen karena printilannya nggak lengkap. Akhirnya? Boro-boro nulis satu paragraf, “add new” nya pun belum diklik. Lalu, dengan alasan pengin cari inspirasi, saya malah keasikan blog walking. Baca-baca blog orang lain. Ehhhh, malah jadi penasaran baca semua posting-an. Hmmm tapi lumayan juga sih, jadi bisa “niru” (banyakkk) ide dan tema tulisan. Tapiiii, malam ini, saking asik baca, eh jadi bablas malas nulis.

[Akhirnya Nggak] Ngiri Sama Hidup Orang
Selain jadi lupa nulis blog sendiri, efek samping blog walking adalah saya jadi ngiri sama kehidupan orang-orang di blog yang saya mampiri. “Ih, hidupnya enak banget”. Lalu, jadi pengin ngalamin hal yang sama. Kesan itu saya dapati setelah baca posting-an terbaru mereka, hal-hal yang biasanya indah dan wah. Setelah baca tulisan yang lainnya, ternyata hidup mereka tidak selamanya enak kok. Di tulisan-tulisan mereka lainnya, saya justru merasa hidup saya lebih beruntung. Akhirnya dari yang tadinya sirik, saya malah jadi ikutan senang ngeliat kebahagiaan mereka. Iya, kesenangan orang yang bahkan tidak saya kenal. Mungkin karena orang itu menulis dengan hati, maka sampainya juga ke hati. Akhirnya saya malah menyisipkan simpati dan empati saat membaca. Jadi berasa ikut merasakan apa yang ditulis di situ. Padahal blog yang saya baca malam ini, blog daily journal biasa. Tapi senang aja bacanya. Tadinya pengin ikutan komen dan kenalan sama penulisnya. Lain waktu deh. Saya udah say hi di blognya Bebe (ini nama penulisnya).

Tentang Papa dan Celana Ketat Saya
Dari blog yang sama, saya mewek baca artikel yang sebenarnya sudah pernah saya baca di milis-milis. Intinya tentang kasih sayang seorang ayah yang sering diekspresikan dengan cara “aneh”. Yang selalu kita kira amarah, padahal itu bentuk lain kasih sayang mereka. Pas saya baca semuanya hampir mirip yang dilakuin Papa. Salah satunya, bener banget Mama yang selalu nyariin saya di telepon kalau belum pulang. Tapi Mama bilang, Papa yang nyuruh Mama nelpon saya. Saya tahu pasti, Papa sayang saya banget. Dari yang dilihatin langsung sampai terselebung seperti “ngomel”2 nggak jelas.

Baru-baru ini sih yang rada aneh (tapi bener juga) adalah protes dia soal celana panjang saya yang keketatan. Dia jarang protes sama pakaian saya. Tapi belakangan dia bawel ngeliat saya pakai celana cokelat bahan yang emang rada ketat. Walaupun saya pakai atasan yang rada panjangan, dia tetap protes. Tapi protesnya kalem. “Celananya ketat banget, Nak”. Saya yang waktu itu lagi buru-buru mau berangkat kerja, cuma datar jawab “Oh, ya?” sambil ngeloyor kabur.

Dan di jalan saya jadi kepikiran omongan Papa. Sejak naik angkot di depan gang, saya langsung minta maaf sama Allah dan berdoa semoga nggak kualat di jalan. Papa cuma bengong liat reaksi lempeng anak bontotnya. Saya kira, cuma sekali itu doang. Eh ternyata protes lagi pas lihat saya pakai celana yang sama di lain kesempatan. Oke Papa, insyaAllah celana cokelat yang sebenarnya pewe banget ini, sebentar lagi (mungkin) aku pensiunin. Btw, ternyata masih banyak yang mau saya ceritain  tentang Papa. Dilanjut nanti saja yaaa….

Terima Kasih
Akhirnya, saya tak berhenti-henti berterima kasih pada Alloh SWT. Untuk hari ini. Untuk hidup saya hingga detik ini. Untuk semua peristiwa baik dan buruk yang pernah saya alami. Untuk kesempatan yang selalu diberikan walaupun saya termasuk hamba yang nggak tau diri (suka lupa kalau lagi senang, suka bandel melanggar larangan-Nya, dan lain-lain). Saya senang bisa merasakan “ingin pulang”. Terima kasih ya Alloh.

Saya juga berterima kasih untuk semua orang, secara langsung atau tidak, sengaja atau tidak, yang memberikan saya pelajaran hidup. Terima kasih ya… Semoga Alloh SWT memberikan kalian nikmat yang berlimpah-limpah. Amin.


p.s: ini lho blog yang bikin saya nyengir lebar malam ini. terima kasih.

4 comments:

  1. Hollaaaaaa....

    huhuhu... jadi tersipu2 baca postnya.. hehehe..
    Tulisanku yang tentang papa itu salah satu tulisan yang sekarang kalo lagi iseng baca ulang aku skip loh.. bukan karena jelek, tapi karena pasti kelarnya nangis.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiyyyy Bebe.

      Makasih udah mampir.
      Iya yahhh, itu tulisan bikin mewek :(( jangan2 emang tipikal semua papa2 begitu kali yah.

      dan bener, saya emang lebih sering kangen dan khawatir kalo Mama yg lagi pergi lama. sama Papa jarang:( kalo beli oleh2 juga ingetnya Mama doang:(

      pernah suatu hari Papa dengan lempengnya bilang "Pengen dah dibeliin oleh-oleh sama Ade'"

      saya kira selama ini dia ga terlalu ribet sama oleh2, karena kliatannya cuek. ternyataaaa... huhuhuhu (lahhh napa jadi curhat panjang lebar. ahahahha)

      btw, aku izin copas icon2 lucu kamu ya Be... Abis bingung cara uploadnya... boleh kan? makasih yaaa.

      Delete
  2. Coba diterusin tentang si "mate" nya inih!!!

    Tapi harus minta approval dulu yak!!!

    Hahahaha... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang... tunggu kemunculan tampang lo secara ekslusif di blog gw ini Mate. cerita sama lo kan banyak yang anehnya. buahahahha.
      approval? ihhhh, siapa situh eike disuruh minta approval. langsung tayang aja pokoknya. jengjeng. dan sekali tayang, ga ada sensor2an. wakakakka. siap2 aja menikmati drama pembunuhan karakter.

      Delete