Monday, February 27, 2012

Mencak-mencak Karena Cicak


Kenapa yah saya musuhan banget sama cicak? Ngebayangin cicak nemplok di badan, saya udah geli sendiri. Dan saya paling heboh kalau ada cicak nyasar ke kamar. Apalagi kalau dia merayap di langit-langit. Berasa dia bakal terjun bebas ke arah saya. Sigh. Makanya, sebisa mungkin, saya tidak pernah membiarkan pintu kamar terbuka. Abis buka, ya langsung tutup.

Nah kemarin, lagi asik-asikan telepon sama Ai, saya melihat cicak nongol di salah satu sudut sela-sela fiber glass penutup ventilasi kusen pintu kamar (supaya angin AC nggak keluar). Saya langsung teriak sejadi-jadinya, bikin si Ai kaget. Saya kesalll, kenapa cicak itu pake iseng ke kamar. Dia kayaknya berasa deh saya teriakin. Alhasil, dia salah tingkah dan jatuh ke lantai. Saya tambah heboh ngusir-ngusirin itu cicak. Pintu saya buka, tapi dia nggak keluar-keluar juga. *mulai senewen*. 

Kalau sudah senewen gara-gara cicak masuk, saya jadi nggak konsen ngapa-ngapain. Jadi kebayang-bayang, pas nanti beres-beres tiba-tiba nemu cicak atau bangkainya. Atau yang lebih geli kalau nemu telur-telurnya, yang belum atau sudah menetas. Iewwwwww.

Mau teriak minta tolong? Jangan harap. Penghuni rumah udah nggak peduli sama teriakan saya, apalagi kalau cuma gara-gara cicak. Biasanya sih ada si Enin (nanny-nya Umar) yang berbaik hati. Tapi weekend dia pulang ke rumahnya.

Papa yang paling sebal dengan keparnoan saya sama cicak. Pernah waktu itu saya teriak kencengggggg banget. Si Papa kaget dan langsung ke atas. "Itu ada bangkai cicak di sela-sela buku, tolongin dong Pa". Doi keki trus melengos keluar kamar "Kirain apa. Gitu aja takut. Bersihin sendiri."

Ah jadi inget saya pernah terkurung hampir sejam di kamar mandi, gara-gara ada cicak asik bolak balik di pintu. Saya kan jadi serem mau buka pintu. Giliran saya usir, dia malah masuk ke sela-sela engsel pintu. Saya malah nggak tega kalau dia sampai kejepit pas saya buka pintu. Saya cuma bisa teriak-teriak dan nakut-nakutin si cicak pakai semprotan air. Cicaknya malah bingung, turun ke lantai trus balik lagi ke pintu. Gara-gara dia main ke lantai, akhirnya saya nangkring di atas kloset.

Yak, setelah satu jam saya pegal nongkrong di kloset, si cicak akhirnya merayap ke dinding. Saya langsung buru-buru buka pintu dan keluar begitu aja. Tanpa tutup pintu dan matiin lampu. Sejak saat itu, setiap masuk kamar mandi, saya selalu memastikan nggak ada cicak yang ngumpet di dalam.

Balik ke cerita cicak yang nyasar ke kamar kemarin, saya akhirnya bermonolog dengan sisi parno saya.

I: Eh coba lo pikir, emang cicaknya ganggu lo? Nggak kan?
Me: Hmm nggak sih, tapi malas aja kalau nanti tiba-tiba dia main-main ke meja atau nyelip di buku-buku.
I: Ya makanya, buku-bukunya diberesin dan masukin ke lemari buku.
Me: Iya juga ya...
I: Kasian juga kan itu cicak, dia mau hidup juga. Masa lo usir-usirin. Lumayan lah, bantuin makan nyamuk yang ada di kamar ini.
Me: Benar, kenapa harus takut, heboh, dan senewen sih? Apalagi jadi nggak mood ngapa-ngapain.
I: Nahh gitu dongggg!

Lalalala, saya akhirnya egp sama cicak yang udah terlanjur masuk ke kamar.  Sampai saat ini dia belum menampakkan diri sih. Nggak tahu deh, sudah keluar atau masih ngumpet di belakang filing cabinet. Hebat ya saya, bisa berdamai dengan rasa parno. (Walaupun masih harap-harap cemas si cicak main ke langit-langit. Kalau kejadian, pasti saya nggak bisa tidur).

7 comments:

  1. wakakakaka.... kalo gue kecoak. Begitu liat kecoak udah jerit sejerit2nya...
    Malah kalau cicak, lebih akur gue, karena dia makan kecoak hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecoak gw sih masih dengan gagah beraninya nge-bully. gampang, tinggal balikin aja badannya=)) bingung deh mereka :( *duh, gw jahat bener yak*

      Delete
  2. eh kalau aku peratiin kok selalu kebalikan ya.. orang yang takut cicak biasanya berani ma kecoa, kalo yg takut kecoa berani ma cicak.. aku sama adekku gitu juga soalnya. Jadi kita udah bagi2 tugas lah siapa ngusir siapa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kamu takut sama kecoak atau cicak Be?
      ahahahaha.

      Delete
    2. hahaha...sayangnya ga berlaku umum Be. Suami gue takut dua2nya hadoooh.

      Delete
  3. wakakakakak gw ngakak bacanya seriusan ini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. alahhh, palingan lo juga takut sama cicak :p ngakuuuuuuu!

      Delete