Friday, February 17, 2012

Prahara Blogspot Eror

Credit: Michaela Kobyakov (sxc.hu)

Baru-baru ini (atau sudah lama sering begitu ya?) Blogspot eror. Walaupun saya menerima beberapa notifikasi komentar yang masuk melalui email, tapi komentar itu tidak muncul di blog. Nah ini bikin sedikit "prahara" dalam dunia persilatan (baca: persahabatan) sama Ai.

Ceritanya gini, kemarin saya merasa sudah submit comment dan comment-nya sudah langsung muncul, karena di blognya Ai tidak pakai moderasi. Nah, pas saya blogwalking lagi ke tempat Ai, komen saya hilang aja loh. Saya langsung mikir negative thinking, wah mungkin dihapus.

Sebenarnya hak Si Empunya blog ya, mau terima atau hapus komentar yang masuk. Saya juga bukan tipe orang yang narsis pengin komen saya diterima atau dibalas. Di-approve dan direspons syukur, tidak pun emangnya gue pikirin? Suka-suka yang punya blog dong yaa... Tapi, karena yang punya blog itu sahabat yang sudah saya kenal banget, makanya saya merasa sedikit aneh. Soalnya, walaupun kami saling ngecengin atau nyela-nyela, insyaAllah Ai bukan tipe yang tersinggung-an. Kalau pun tersinggung, pasti dia langsung bilang dan itu via japri.

Jadilah saya komen lagi dan konfirmasi nuduh my previous comment was deleted by her (dengan gaya bercandaan saya). *Jeng-jeng* paginya saya dapat WhatsApp dari Ai, yang isinya nggak mungkin dia hapus komentar saya. Dia bilang, dia dapat notifikasi di email tapi comment-nya nggak muncul. Oh gituuuu. Waktu itu saya masih setengah percaya. Masa sih? Wong waktu itu jelas-jelas komennya sudah muncul. Hmm, mungkin Blogspot memang eror.

Lalalala, baru dehhh saya percaya. Jadi, tadi malam saya menerima beberapa notifikasi komentar. Tapi karena sudah sedikit mengantuk, saya pending balas komennya. Eh ternyataaa, paginya saya lihat di blog, komennya tidak ada. Dangg! Baru dehhh saya merasa bersalah sama Ai. Langsung saya sms minta maaf  karena sudah su'udzon (berburuk sangka) ke dia. 

Tapi, bukan Ai namanya kalau nggak ngocol. Padahal saya lagi serius minta maaf, eh dia malah balas sms gini: "Gak usah minta maaf. Kamu bukan Marwan..." Buahahahahaha. Kalau yang di Indonesia pasti tau iklan provider telepon selular XL yang lagi sering ditayangkan di televisi. Cerita tentang cowok bernama Marwan yang lagi pedekate ke cewek bernama Mawar. Di salah satu serinya, si Marwan itu mau minta maaf sama Mawar.

Anyway, jadi  ingat salah satu hadis (atau pepatah ya? saya lupa). Isinya kira-kira begini, cari 100 alasan sebelum kamu berburuk sangka kepada orang lain (terutama saudara atau sahabat sendiri). Saya mengaku, kemarin saya salah.

10 comments:

  1. comment gue muncul ga yaaa...;)

    Gue suka moderasi karena suka dispam waktu di frenster. Bete gitu ngapusin satu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muncul kok Vic :)
      Tadi malem itu beberapa komen ga muncul, tapi di email ada notifikasi. Kan anyeh.

      Sampai saat ini (baru 1 bulan ngeblog) belum pernah ada spam sih.

      Btw, sahabat yg gw su'udzonin itu namanya mirip lo loh Vic. Hers is Sari Vica Amelia. Vica artinya apaan tuh?

      Delete
    2. Iya temen gue bilang mau komen kok ga bisa. Wah ga ngerti gue. Gue coba buka without moderation dulu kali ya?

      Loe baru mulai ngeblog, layoutnya udah bagus gini? En banyak visitornya pula. hebat euuy...

      Gue agak angot2an mbuat blog ni, pengennya banyak visitor, tapi kadang suka curcol, halaah. ga jelas. --sesi curcol juga hihihi

      btw, Gue Vica kata si emak, krn dulu doi suka minum vitamin namanya Vicanatal walaah hahahaha....

      Delete
    3. iyah, coba without moderation aja dulu.

      hehehe thank you. gw emang niat rajin blogwalking tiap hari dan kenalan.

      tujuan gw? ya dapat pengalaman, cerita, dan pelajaran baru dari hidup orang lain. seru loh. Kalau dikunjungi balik, adalah bonus buat gw.

      Eitss, jangan kira curcol lo itu ga ada gunaya Vic. Dari curcol orang lain, kita bisa belajar banyak. Trust me.

      Kadang maybe kita mikir, siapa sih yang mau baca blog kita? Atau ahhh cerita gw basi. Ga juga. Setiap orang punya taste dan kebutuhan berbeda.

      Gw aja demen sama blog lo. banyak hal yg gw baru tahu di Jeddah sana. Rencananya gw mau buat post soal pertemuan kita di Kompasiana :)) dan pengin "promo"-in blog lo:p Sering2 nulis tentang suasana di sana dong.

      Hah, nama lo Vica gara2 si vitamin itu? Kirain karena artinya yg bagus. buahahahahahahah *ups* boleh kan gw ketawa?

      Delete
  2. Gak gampang tersinggung?????? Aq tersinggung banget kamu nyangkain aq apus komen.. Ah, ternyata you (don't) know me so well.... Sedih...

    Kl gitu cukup sampai sini aja ya persahabatan kita. Jangan temui atau hubungi aq lagi...... Goodbye......

    *pengen nyetarbak* :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. situ kok gilanya ga sembuh2? :(( ahahahaha
      eh i, kenalin nih Vica (di Jeddah).
      sesama Vica jangan saling mendahului yaaa.

      Vica Jeddah meets Vica Jakarta,
      Vica Jakarta meets Vica Jeddah.

      silakan salaman :)

      Delete
  3. Di wordpress juga aneh nih.. Settingku kan orang2 yang pernah komen dan diapprove langsung otomatis muncul komennya, tapi beberapa suka nyangkut dan harus di approve dulu.

    Sampe2 salah satu temenku yang komen nulis di twitter, nanya komennya masuk ato ga, soalnya ga ada tulisan kalo mau dimoderasi tapi ga muncul juga di postnya.. Hiiiih.. WP suka bikin esmosi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau juga Be *garuk2 pala yg ga gatel*

      iya bikin emosi dan bisa bikin hancur rumah tangga orang (apa sih ini, lebay -__-)

      Delete
  4. Terimakasi telah bagi bagi ilmu pengetahuan sangat berguna banget gan

    ReplyDelete
  5. mantap makasi atas inponya
    berguna banget
    salam sukses

    ReplyDelete