Monday, August 27, 2012

#RacauanTransJ: Trauma Pintu Lantai 5



Hellooo, saya sudah di TransJakarta lagi dongg :) Alhamdulillah tepat jam 16:30 to do list saya kelar. Bahkan sempat ngerjain kerjaan besok. Syukurlah para narasumber hari ini kooperatif dan komunikatif. Jadinya, nggak perlu wawancara mereka bertele-tele.

Untuk proyek ini, saya sengaja mematok waktu maksimal di kantor jam 17:00. Saya nggak mau terlalu ambisius, karena takut eneg sama kerjaannya (imagine, ada 100 artikel!!!). Nah, hari ini senang sekali semuanya bisa kelar setengah jam lebih awal.

Seperti tadi pagi, saya sudah harap-harap cemas bakalan macet. Dalam kondisi Jakarta yang 'normal', perjalanan Palmerah-Pondok Gede bisa sampai 2-3 jam. Ehhhh, ajaib sekali! Jam 17:06 (tepat saat saya menulis kalimat ini), TransJ yang saya tumpangi sudah sampai halte Kuningan!

Engg panjang benar ya pendahuluannya. Jadiii, sebenarnya saya mau cerita 'prestasi' hari ini. Hari ini saya memberanikan diri untuk memegang gagang pintu Palmerah Lantai 5. Saya sempat trauma sama pintu itu. Pernah suatu hari, saya merasa kesetrum. Nggak besar sih listriknya, tapi cukup bikin kaget. Dan mungkin itu yang membuat saya trauma. Saya nggak tahu itu cuma halusinasi atau beneran kesetrum. Soalnya pas orang lain coba pegang, dia nggak kesetrum. Aneh.

Peristiwa itu benar-benar bikin saya trauma sama pintu yang ada akses masuknya (kita harus scan ID card dulu supaya pintu terbuka). Akhirnya, setiap kali harus lewat pintu lantai 5 atau pintu sejenisnya, saya melapisi tangan dengan tisu atau bagian baju. Sumpah takut!

Tapi tadi pagi saya memberanikan diri melawan trauma saya itu. Saya sugesti diri saya bahwa pintu itu nggak bakal bikin kesetrum. Kalaupun kesetrum, harusnya saya berani. "Masa gitu doang cemen," saya meledek diri sendiri.

Perlawanan pun dimulai. Pertama, saya cuma berani nyolek dikit. Eh ternyata nggak nyetrum! Akhirnya, dengan masih ragu-ragu saya pegang semua bagian gagang pintu. Saya berhasil! Walaupun setelah itu masih deg-degan. Besok pagi dan seterusnya saya akan terus coba sampai saya terbiasa dan berani menghadapi pintu yang serupa. Sayangnya, saya nggak mengabadikan momen 'hebat' tadi (lebayyy). Besok deh ya... Ini dia barang buktinya :) (updated: 4 September 2012)

Yess, sekarang berani megang!

Kalau ini berhasil sempurna (artinya nggak ada ketakutan sedikitpun), saya mau coba melawan trauma yang lain: trauma colokan listrik, trauma cicak, dan trauma ketukan pintu.

Kalau kamu, punya trauma apa? Berhasilkah melawannya?

Btw, nggak kerasa sudah sampai UKI nih! (jam 17:23). Lumayan lancar juga perjalanan hari ini :) Udahan dulu yaa #RacauanTransJ nya. Sampai ketemu lagiii :p








No comments:

Post a Comment