Tuesday, February 14, 2012

[CelebriTues] Incredible Adele

She deserves those 6 Grammys!
(www.gettyimages.com)

Emang paling pas CelebriTues kali ini bahas Adele. Selain saya memang nge-fans, Adele baru saja menyabet 6 piala Grammy Awards 2012 untuk semua kategori dimana dia dinominasikan! Salut!

Saya pertama kali 'berkenalan' dengan artis Inggris bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini lewat www.jango.com. Lagu pertama yang saya dengar adalah Chasing Pavements. Langsung jatuh cinta sama suaranya yang khas dan powerful! Juga nada dan musiknya yang easy listening. Dann, tentu dengan liriknya yang bikin galau. Hihihi. Yak, saya langsung browsing lagu-lagunya dia deh dan  tambah suka sama Adele!

Perempuan kelahiran 5 Mei 1988 (masih muda!) ini, menurut saya, punya inner beauty yang 'kencang'. Walaupun tubuhnya agak besar, tapi di mata saya dia terlihat cantik! Mungkin, memang dasarnya cantik. Pokoknya suka lihat dia :)

(wikipedia.org)
Adele menamai album sesuai dengan usianya ketika menggarap album tersebut. Kedua albumnya, 19 (2008) dan 21 (2011) sukses di pasaran. Malahan, album terakhir tercatat di Guinness World Records, karena menembus angka penjualan 3 juta keping dalam setahun!

Lagu-lagu di album Adele, hampir sebagian besar berisi pengalaman pahit relationships-nya. Mungkin inilah yang bikin lagu-lagunya disukai, karena klik sama pengalaman kegalauan perempuan pada umumnya.

Yang paling gong tentu "Someone Like You" dan "Rolling in The Deep". Lagu-lagu lainnya menurut saya tak kalah ciamik. Di album 19, selain "Chasing Pavements", saya suka 'kecentilan' dan 'kejailan' "First Love", syahdunya "Hometown Glory", santainya "Day Dreamers", dan serunya "My Same". Di album 21, saya juga suka "Turning Tables", "Don't You Remember", "Rumor Has It", "Set Fire To The Rain", pokoknya semua lagu saya suka! Ada beberapa lagu yang di-remake dan jadi lebih oke dinyanyikan Adele, seperti "Lovesong"-nya The Cure, "Make You Feel My Love"-nya Bob Dylan. Oiya, single remake berjudul "That's It, I Quit, I'm Moving On" (sebelumnya dinyanyikan oleh Sam Cooke) juga lucu!

Bicara soal penghargaan, sejak awal kemunculannya Adele sudah mencuri perhatian. Buktinya, dia menerima Grammy Awards 2009, sebagai artis pendatangan baru terbaik. Di ajang yang sama, tahun ini, tak tanggung-tanggung Adele memborong 6 piala! Ia unggul di semua kategori di mana namanya dinominasikan. Keenam penghargaan itu adalah*:
  • Record Of The Year, "Rolling In The Deep"
  • Album of The Year, 21.
  • Song Of The Year, "Rolling In The Deep".
  • Best Pop Solo Performance, "Someone Like You".
  • Best Pop Vocal Album, 21.
  • Best Short Form Music Video, "Rolling In The Deep".

Hebat ya? Semoga prestasi Adele tetap konsisten atau justru meningkat. Semoga dia tetap jadi sosok yang sederhana, rendah hati, dan dekat dengan penggemarnya. Dan semoga kariernya tidak terganggu oleh masalah pribadi atau (amit-amit) tersandung kasus klasik narkoba. Jangan sampai yaaa Dik Adele! (knock knock on the wood).

Dari video penampilan live atau konsernya, bisa dibilang Adele memang entertainer sejati. Dia komunikatif, humoris, dannn (yang paling penting) suaranya sangat prima persis di dapur rekaman. Coba intip cuplikan konsernya beberapa waktu lalu di Royal Albert Hall, London. Saya sampai merinding dengar suaranya dan suara penonton yang kompak menyanyikan lagu "Someone Like You". Pokoknya, kalau Adele ke Indonesia, saya akan bela-belain nonton konsernya, harus!





Adele's stuff
Official site  : www.adele.tv
Facebook   : www.facebook.com/adele
Twitter       : @OfficialAdele







Related Post:
My Life According to Adele

6 comments:

  1. adele emang hebat... suaranya mantep... lagu2nya enak2 banget...

    tapi sayangnya kemaren ini performance nya di grammy (yg udah ditunggu2 banyak orang), kok biasa aja ya... gak spesial...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena dia baru pulih dari sakit kerongkongan kali ya Mas :)

      Delete
  2. samaaa.. suka banget sama Adele.. Tahun lalu dia sempet konser di Copenhagen, pas tau udah keburu sold out.. manyuuuuun.. huhuhu

    Saking seringnya aku pasang di rumah sekarang si bubu mulai hafal loooh.. hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, canggih bener ya sold out.
      Mudah2an Adele ke Indo kek #ngarep.
      Gpp deh bela2in jual barang buat beli tiketnya =))

      Anyway, Yesss Bubu ketularan suka Adele \m/ :))

      Delete
  3. Adele katanya hiatus dulu ya 5 tahun... huhuhuhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tadinya juga kaget dan kuciwa.

      tapi, coba baca ini deh be:
      http://www.mtv.co.uk/news/adele/348030-adele-5-year-break-grammy-awards-vogue-simon-konecki

      atau

      http://popcrush.com/adele-explains-five-year-hiatus-statement/

      sebenernya dia cuma mo bilang butuh break sebentar trus mo serius rekaman lagi. tapi bukan berarti over those 5 years dia ngilang a.k.a hiatus.

      etapi, kita lihat aja nanti. semoga sih ga benar-benar hiatus.

      Delete