Thursday, February 16, 2012

Umar Tepar

Rabu malam (15022012), akhirnya Umar dirawat dan diinfus juga.
Alhamdulillah setelah diinfus bisa nyengir lagi.

Sumpah ya, saya paling sedih kalau melihat anak kecil sedih. Karena mereka belum bisa merasakan dan menjelaskan kondisinya. Iya, keponakan saya (Umar) sakit. Sejak Senin badannya sudah tidak fit. Mulai panas hari Selasa. Selera makannya pun menurun dan mulai sering buang air. Udah gitu, bawaannya rewel dan nggak semangat ngapa-ngapain. Biasanya tiap pagi dia gedor-gedor kamar saya. Nah ini, saya sudah suka rela buka pintu dan ajak main, dia nggak mau :( Dia maunya tiduran atau digendong Enek. Oiya, Umar minta mandi terus. Mungkin karena badannya panas dingin, jadi dia merasa tidak nyaman.

Siangnya sudah dikasih obat penurun panas, tapi suhu badan Umar nggak turun-turun. Ya sudah, saya telepon Unina (Umi nya Umar). Unina nyuruh Enek bawa Umar ke rumah sakit. Setelah diperiksa, Umar menderita sakit langganan dari kecil. Infeksi pencernaan (pencernaan Umar memang sensitif banget) dan radang tenggorokan. Katanya, Umar ada potensi radang amandel. Tapi dokternya mau lihat perkembangannya dulu. Soal amandel, kami sudah tidak heran. Saya dan Unina dari kecil amandelnya besar dan langganan radang amandel. Semoga saja, amandel umar tidak berkembang dan tidak perlu operasi seperti Umi dan Antenya. Amin.

Sepulang dari rumah sakit, meskipun sudah makan obat, kondisi Umar tidak membaik. Soalnya, dia nggak mau makan apa-apa, termasuk obat.  Minum air mineral atau susu dia juga tidak mau. Siangnya malah semakin drop karena buang-buang airnya jadi semakin sering. Suhu badan tinggi lagi :( kasihan. 

Khawatir Umar kekurangan cairan dan tambah drop, Unina memutuskan agar Umar dirawat inap. Unina bilang waktu mau diinfus, Umar nangis kencang dan seperti kesakitan. Unina, Enin (Nanny-nya Umar), dan Enek sampai ikut-ikutan nangis. Nggak tega. Tapi alhamdulillah, infus berhasil terpasang dan bisa membantu menyuplai cairan yang habis gara-gara diare. 

Umar juga mulai mau makan, minum susu, dan minum obat. Walaupun harus "dipancing" dulu pakai suster cantik. Ahahahaha. Umar suka ge-er an kalau ada mbak-mbak atau anak kecil cewe yang dekatin dia. Karena susternya membujuk, Umar nurut disuruh makan. Nih, barusan Unina send picture. Katanya Umar lagi ngantuk mau bobo siang. Efek obat mungkin ya. 

Cepat sembuh ya Umar. Nanti main di kamar Ante lagi :) 

Mau bobo sama Inga.

10 comments:

  1. Cepeett sembuuuhh, Umaaaarrr!! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Ta'iiiiiiiiiiii (the way umar calls Tante Ai) :*

      Delete
  2. Cepet sembuh yah Umar, kasian niy Antenya kangen nggak ada yang ngajak maen :)

    Sama, aku juga nggak tega kalo ada anak kecil sakit. Kalo orang dewasa kan tau, saat sakit musti istirahat, minum obat, dan insyaAllah berangsur-angsur sembuh. Tapi adek-adek kecil, mereka masih belum ngerti. Pasti mereka ngerasa nggak nyaman sekali. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Chit :)
      alhamdulillah kata kakakku progressnya baik.
      mudah2an besok atau lusa udah pulang.

      Delete
  3. Replies
    1. ternyata komenmu masuk ke folder spam, La.
      pantes ga published
      hihihi.

      thank you, anyway.

      Delete
  4. moga2 umar cepet sembuh yaaaa...
    paling kasian kalo ngeliat anak kecil sakit ya... :(

    btw, umar pencernaannya sensitif tapi bisa gemuk ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuuu.
      iya, dari kecil dia masalahnya pencernaan terus. ada bakteri di ususnya.
      bisa gemuk, karena abis sakit makannya banyak lagi :)) dia biasanya drop kalau kita lengah dikit ngasih dia jajanan luar. emaknya ngaku minggu lalu mereka jajan bubur ayam pinggir jalan.

      dan ternyata tadi baru keluar hasil tes darahnya, tipes dia :(

      Delete
  5. Cepet sembuh ya Umar, supaya bisa acak2 kamar Ante lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuuuu. Ahahaha iya. Sumpah, jadi kangen. Rumah sepi ga ada dia.

      Delete