Thursday, March 29, 2012

Let's Get Lost! (1): Diantar Papa Mama

My "Travelmates".

Yeayyy! Akhirnya saya akan mendamparkan diri ke negara tetangga. Hari ini (Kamis, 29 Maret 2012) sampai Senin (2 April 2012) saya akan melakukan perjalanan ke beberapa tempat, insya Allah Singapura - Kuala Lumpur - Hat Yai (Thailand Selatan).

Perjalanan ini sudah direncanakan tahun lalu, saat ada promo Air Asia. Saya dapat tiket Jkt-Sing-KL-Jkt Rp175ribu saja :) Saya baru 2 hari lalu mengabari Mama dan Papa. Komentar mereka? "Jalan-jalan terus! Cari suami dong!" -___-

Saya ke bandara menumpang bis Damri di Kampung Rambutan. Sempat bingung naik apa ke Kampung Rambutan karena masih subuh. Mau pesan taksi, takut abangnya nggak mau karena kedeketan. Mau naik ojeg, males. Naik angkot, belum ada. Akhirnya saya keluarin jurus terakhir: merayu Papa minta diantar.

Sebelum adzan Subuh, saya sudah rapi dan siap ikut sholat jamaah. Setelah sholat, saya nyengir-nyengir ke Papa:
Me: "Pa, tolong anterin ke Kampung Rambutan"
Papa: "Ga ah, nyusahin orang aja. Males, Papa ngantuk"
Me: "Kalau bukan Papa siapa lagi coba? Emy kan masih tanggungan Papa *pasang muka melas*
Mama: Iya Pa, kasihan anak kita. Mama ikut deh nemenin Papa.
Papa: (ga ngomong apa2, langsung ke kamar dan siapin mobil).
Ahhh Papa dan Mamaku baik sekali. Nggak cuma itu, sebelum pergi Si Papa dengan sok cueknya buka dompet dan ngasih saya uang saku 7 Milyar (lebay, ahahaha). Alhamdulillah!

Pukul 05:10 saya sudah nangkring di Damri. Saya dapat kursi di barisan tengah. Baru saja duduk tenang, tiba-tiba terdengar suara melengking ibu-ibu yang tidak asing di telinga. "Adeekk, sudah dapat tempat duduk kann?"

Saya melongok ke depan. Benar dugaan saya, itu suara Mama. Dengan dasternya, doi pede celingak-celinguk di atas bis nyariin saya. Ahahahaha. Malu deh, berasa masih anak SD dicek sampai kayak gitu. "Iya Ma, di siniii. Makasih yaaa," jawab saya sambil melambai dan pasrah dilihatin para penumpang Damri. "Hati-hati yaaaa," kata Mama.

Pukul 05:25 Damri meluncur dengan mulus ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Saya langsung check in dan bayar airport tax Rp150ribu. Trus, sarapan Bakmi GM dulu deh. Udah kenyang, saya langsung masuk ke gate. Eh ternyata benar lho, kita nggak perlu lagi isi lembar imigrasi dari Indonesia. Lumayan lah ya, hitung-hitung menghemat kertas.

Baiklahh, sekian dulu catatan singkat perjalanan saya. Besok kalau sempat dan ada koneksi internet, saya update lagi deh. Kalau tak sempat, nanti saya rapel ceritanya :) Have a nice day, People :)


(Kamis, 29 Maret 2012, 07:50, Gate Z6 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, menunggu boarding).

9 comments:

  1. wuaaaa harga tiketnya murah banget em???

    have fun ya!! ditunggu laporannya!!! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa murah bangett! Makanya sayang kalo ga gw pake. Thank youuu yak, so far sih fun banget pengalaman backpacker kali ini :p

      Delete
  2. Temennya yang gak jadi berangkat ditulis juga doooong di cerita :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lupaaa. Di post kedua aku kasih tau tuh harusnya kamu, mamahmu, devi dan dek gar ikutan. Tapi lupa ngasih tau kl kamu ga bisa gara2 abis umroh dan devi ga bisa krn mo nikah :)

      Delete
  3. Wah, have a nice trip ya darling!

    Gak sabar nunggu postingan serunya nih! ^^

    ReplyDelete
  4. Wuiiiih, udah siap berangkat ajaaaa..

    Ditunggu oleh2 cerita lengkapnyaaaa.. ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhh... Lo tuh yang harusnya tetep ngapdet soal si jebakan betmen. Ahahahahha #kode. DM gw available kok :p

      Delete