Tuesday, July 17, 2012

Post Card From Hamburg!




Eh.. eh, 26 April 2012 lalu saya bengong lihat ada kartu pos di atas tv depan kamar. Pas lihat gambar depannya ada tulisan Hamburg, saya pikir dari teman saya Heni di Jerman. Soalnya dia memang sudah lama mengirimkan kartu pos untuk saya, tapi nggak kunjung sampai. "Hmm tapi seingat saya, Heni tinggal di Berlin." 

Pas baca tulisan di belakang, ternyata kartu pos dari Ajeng! Saya lupa pernah maksa merayu Ajeng untuk kirim kartu pos. Saya kangen dikirimi surat atau kartu dengan tulisan tangan, via pos. Akhirnya saya minta tolong teman-teman untuk mengirimkan kartu pos dengan tulisan tangannya, termasuk Ajeng. Semoga nggak merepotkan yaaaa.



Saya surprised menerima kartu pos itu, karena meski Ajeng janji mau kirim tapi dia nggak ngasih tahu kapan tepatnya mau kirim. Tiba-tiba sudah sampai. Ih sumpah, rasanya senang banget dapat kartu pos! Sejak ada teknologi email, sms, bbm, dan lain-lain, saya jarang menerima surat via pos. Apalagi dengan tulisan tangan!

Akhirnya saya bisa lihat tulisan tangannya Ajeng. Walaupun awalnya nggak tahu artinya. Pas saya input ke Google Translate dan kroscek dengan blog post Ajeng yang ini, arti kutipan buku Gut Gegen Nordwind-nya Daniel Glattauer kira-kira begini : 

"Menulislah untukku, Emmi. Menulis itu seperti berciuman tanpa bibir. Menulis adalah 'berciuman' dengan kepala"

Cakep yah artinyaaaaa....  Mudah-mudahan sih nggak ngaco ya terjemahannya. Pas pula nama tokohnya mirip-mirip nama saya Emmi - Emy. Hehe. Makasih ya Jeng :p Tunggu kartu pos balasan gue yaaa... Oiya, buat teman-teman yang mau ikutan ngirim boleh juga lhoo. Haha! #ngarep.


P.s.: Noda di kartu pos sudah ada sejak saya terima. Hmmm saya nggak tahu apakah kondisinya dari Jerman sudah begitu, atau dikotori petugas pos, atau kotor karena dilempar di teras. 

10 comments:

  1. Sudah kuduga itu dari Ajeng, waktu baca judulnya hehehe...Bagus juga ya klo kirim2 kartu post gitu...apalagi ama temen2 di luar negeri.
    Pasti bakalan aku kumpulin di buku khusus hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya May. Nggak harus dari luar negeri sih... Beda pulau kayak aku dan kamu juga lucu. Surat-suratan yuk Mayy?:p

      Delete
    2. Ayuuukkk hihihi...mudah2an aku gak lupa *maklum emak2 sok pikun*

      Delete
    3. Aku juga pelupa. Haha. Nanti kita tukeran alamat ya May, kalau kamu online di YM

      Delete
  2. wah hobby pilateli seru juga ya...menyambung silatturahmi,,,

    ReplyDelete
  3. aaahh kartu pos dari gw tiba dengan selamat *sambil ngeliatin noda cokelat itu*

    senangnya kalo senang nerimanya :)

    ReplyDelete
  4. Pa kabar Em... Jadi inget jadul yg ada international penpal service itu hehehe...
    Emang seneng ya kirim2an postcard. Gw ama temen gue pernah janjian buat saling kirim postcard kalo lagi jalan2. Smp skrg tuh. Tp karena di SAudi ga ada alamat pos, jadi balik deh kirimnya ke Jakarta aja hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik Vicaa... Iya seru kirim-kiriman kartu pos! Ih, mau dongg ikutan dikirimin kartu pos kalo lo lagi jalan2 :p #ngelunjak #celamitan #nyusahinorang

      Delete