Tuesday, March 4, 2014

Tempat Baru (2)

(Bagian ini diketik di rumah, barusan saja jam 21:30)


Sesampainya di kantor pagi ini, saya langsung telpon Mama dan minta didoakan semoga hari ini saya semangat. Dan sebelum masuk ke gerbang kantor, saya kembali meluruskan niat. Harus bekerja maksimal dan bermanfaat di tempat ini. Bismillah.

Mungkin karena doa Mama juga. Pas masuk ruangan mood dan semangat saya membaik. Ditambah, hari ini secara dadakan saya 'dijorokin' Pak Kabid ikut ke persiapan bahan rapat Si Ibu dengan Wapres. Pak Kabid nggak cerita pertemuan macam apa yang akan saya datangi itu. Pengin tanya-tanya kepo tapi Pak Kabid lagi sibuk dan ribet nelpon. Yasudahlah, palingan saya cuma akan melihat-lihat proses pertemuan. 

Saya kaget pas saya 'lagi-lagi dijorokin' untuk jadi notulen koreksi bahan rapat Si Ibu dengan Wapres. Saya sih sudah sering jadi notulen. Cuma tadi itu grogi aja looooh. Soalnya, saya kan nggak menguasai bahan pembahasan mereka. Ditambah lagi, ada istilah-istilah teknis yang belum saya tahu. Apalagi hasil koreksian saya langsung dilihat Si Ibu dan jajarannya. Saking groginya, saya sampe salah ketik dan pencet. Trus hampir jatuh kesandung kabel juga. Untung saja nggak keceplosan latah -.- 

Pak Kabid agak merasa bersalah karena sudah bikin saya mendadak 'puyeng' dan grogi. "Nggak apa ya belajar. Jadi tahu kan dinamika kerja di sini. Lagian, kamu beruntung loh baru hari kedua sudah bisa satu meja dengan Si Ibu," kata Pak Kabid. Hmmm, apa kata lo deh Pak. Ahahahaha. Senior saya yang juga ikut ke pertemuan itu juga bilang begitu. Tadinya dia malah mau foto saya di 'meja panas' itu. Tapi nggak jadi karena takut diomelin sama Si Ibu. 

Hal lain yang bikin mood saya semakin membaik adalah karena saya menemukan bis jemputan yang mengarah ke daerah rumah saya. Lumayan lah sampai Jatiwaringin. Yang paling penting, saya nggak perlu umpel-umpelan di TransJakarta. Yeay! 

Tadi sore saya pulang tenggo jam 4. Bis jemputan jalan jam 4 lewat 15. Sampai rumah jam 5 lewat 15. Alhamdulillah yaaaa, cuma 1 jam. Jauh banget bedanya sama kemarin yang sampai rumah jam 19:30 -.- Kemarin, sampai rumah saya langsung mandi, sholat isya, dan tidur puless... less... less.. sampai jam 3 pagi. Sedangkan sekarang, saya bisa santai-santai ngobrol sama Mama Papa. Trus bisa nonton tv, browsing dan blogging.

Eh, nggak kerasa sudah jam 22:00 lewat. Kudu tidur nih, soalnya besok Subuh harus 'bertualang' lagi. Hihihi.


Nite Universe...
See you tomorrow!
:)


4 Maret 2014,
em.


8 comments:

  1. ayo semangat... mesti selalu positive thinking aja ya...
    udah bagus bisa jadi cpns ya... banyak orang malah masih pengangguran kan? :D

    ReplyDelete
  2. Aku pernah satu lift sama si Ibu #salah fokus lagi. Iyaaa... semangat kak, dinamika peenes beda banget sama swasta. Tapi jangan sampe bikin intelektualitas jadi turun :D

    ReplyDelete
  3. kapan2 kita poto bareng pake baju korpri nyok xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena cita2 poto pake baju korpri ga kesampean, ganti jadi poto bareng pas gue pake baju manten aja ya Mleee 😂😍

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih Neng! Lo juga yaa.

      Delete
  5. doa ortu memang selalu mujarab. semangat My! *peluk peluk

    ReplyDelete