Tuesday, January 17, 2012

[Akhirnya] Jalan-jalan!

Silakan bilang saya telat banget, baru ketagihan travelling sekarang. Kemana aja dulu? Nggak apa deh telat, daripada nggak sama sekali:-p Padahal Ai sebelumnya beberapa kali nawarin promo Air Asia. Saya langsung bilang nggak, karena kebayang bakal susah cuti. Selama kerja hampir 2 tahun, saya baru ngambil 1 dari 12 hari jatah cuti  Selain itu, dulu saya emang nggak punya budget travelling. Gaji selalu impas, tekor malah :( 

Habis resign (Agustus 2010), saya langsung plesiran ke Karimun Jawa. Senang? Banget! Bisa liburan tenang tanpa senewen mikirin kerjaan pascaliburan. Plesiran berikutnya di tahun 2011. Bisa dibilang tahun kemarin saya jalan-jalan melulu. Mulai dari perjalanan luar negeri pertama saya ke Singapura (April 2011) sama sepupu dan tante saya. Nggak sia-sia saya nodong Papa bikin paspor di bulan Juli 2010. Waktu itu Si Papa bikin paspor untuk haji. Walaupun belum tahu mau kemana, saya nekat ikutan bikin. Ternyata kepake juga :-p

Dari Negeri Singa, saya lanjut pergi ke Macau – Hong Kong – Shen Zhen (September 2011) bareng Ai dan Melina. Lalu ke Bali (awal Oktober 2011) sama sahabat-sahabat tercinta: Ade, Mas Fani, dan Ayu. Akhir Oktober 2011 saya terbang lagi ke Singapore. Kali ini bareng Indi, Ai and the gank. Terakhir, awal Desember 2011 saya balik lagi ke Pulau Dewata. Belum lagi pulang kampung bareng Mama di akhir April. Dan mini travelling main air di Sukabumi. Nanti deh, saya posting catatan perjalanan selama 2011.

Rezeki dari Langit
Ada yang nyeletuk “Banyak bener duitnya jalan-jalan melulu.” Salah banget! Waktu itu bisa dibilang dana saya cuma ada di angan-angan. Tapi karena ‘keajaiban’ bernama tiket promo dan sahabat tercinta sekaligus “Sang Kreditur”, maka acara jalan-jalan saya lancar sentausa *nyengir lebar*. Saya menyebut ‘keajaiban’ itu sebagai “Rezeki dari Langit”. Alhamdulillah.

Semua plesiran saya adalah versi jalan-jalan irit [baca: kere]. Yang paling ngebantu adalah tiket promo! Oke saya kasih bocorannya ya. Saya hanya bayar Rp375ribu, untuk penerbangan Jetstar Jkt-Sing (pergi pulang/pp) bulan April. Dengan maskapai yang sama, saya beruntung dapat tiket promo Jakarta – Macau (pp) seharga Rp850rb. Perjalanan pp ke Bali (Oktober dan Desember), saya dapat promo Air Asia sebesar Rp245ribu. Pas ke Singapore Oktober, hampir mirip bulan April, saya cuma bayar Rp360ribu untuk roundtrip ticket Jakarta – Singapore. Murah kannn? (Gimana bisa dapat tiket murah? Boleh diintip postingan saya yang ini dan itu.)

Setelah perjalanan seru dan tak terlupakan itu, saya semakin yakin saya memang suka travelling  Saya excited ke tempat baru, nyusun itinerary, berburu lokasi dengan peta, dan jalan kaki sampai gempor. Banyaaak pengalaman dan hal baru yang saya dapatkan. Dan saya jadi ketagihan! Apalagi kalau lihat promo tiket. Untungnya saya nggak punya kartu kredit. Kalau punya, pasti saya secara impulsif bakal booking tiket-tiket murah itu. Ahahahaha. Penyakit lainnya adalah, saya jadi sering mengalami pre and post vacation syndromes!

Sekali lagi, saya bersyukur karena sering beruntung mendapatkan ‘rezeki dari langit’ yang tak terduga. Saya juga bersyukur punya pekerjaan yang waktunya fleksibel. Last but not least, saya beruntung punya travelmates yang seru dan menyenangkan! Memang benar, kita akan tahu tabiat asli seseorang waktu bepergian lebih dari sehari semalam.

So, where is the next destinations? Europe! Amin. (#Angan2TukangCendol)

No comments:

Post a Comment