Monday, March 12, 2012

Weekend Update (10-11/03/12)

'Kabur' Ke AK-12
Akhir pekan ini saya memang berencana menginap ke AK-12. Selain sudah lama nggak ke sana, saya juga pengin refreshing dan cari tempat pewe untuk menyelesaikan "My Dream Project". Tadinya mau berangkat Jumat siang, eh tapi hujannya awet banget. Saya langsung ingat rute kantor Nida - AK-12, melewati jalan tol dekat rumah. Saya minta tolong Nida keluar di pintu tol Jatiwarna. Jadi saya bisa bareng ke Depok. Sebelum sampai AK-12, kami mampir di Bakmi Margonda. Saya pesan bakmi goreng seafood, Nida pesan mi yamin pangsit bakso. Kenyang.
Muthia di barisan belakang, ke-2 dari kanan.

Sabtu pagi, kami nganterin putri sulung Nida, Muthia, ke acara ulang tahun di KFC Mall Depok. Kira-kira jam 1 siang acaranya selesai. Lucu deh acara ulang tahun anak cewek sekarang. Yang diundang cuma teman-teman ceweknya, yang laki-lakinya nggak. Hihihi. Btw, Muthia sudah kelas 3 SD.

Mejeng nunggu pintu teater dibuka.
Tadinya kami pengin nonton Negeri 5 Menara setelah Muthia les piano, sekitar jam 3 siang. Eh, tapi kami semua ketiduran. Saya juga ngantuk banget waktu itu, karena malamnya cuma tidur sejam.

Kami akhirnya nonton jam 20:15. Durasi filmnya kurang lebih 2 jam. Satu jam terakhir Muthia ketiduran. Hihihi. Soal filmnya, *bahas sedikit ya* menurut saya kurang greget. Soul "Man Jadda Wa Jada"-nya nggak begitu sampai. Karena yang diceritakan lebih ke aktivitas sehari-hari di Pondok Madani, yang menyebabkan alurnya jadi terasa laaaamaaa. Tapi lumayan lah, karena beberapa dialog dan adegan berhasil bikin senyum dan tertawa. Lumayan cuci mata juga, ada Doni Alamsyah #eaaakkk

***

Minggu pagi, saya dan Muthia berenang di sport center kompleks. Tadinya saya malas dan berharap hujan turun. Soalnya saya masih ngantuk. Ehh, ternyata nggak hujan. Karena saya sudah janji, Muthia pasti "bawel" kalau saya belum bangun dan batalin rencana berenang.

Orang-orang sudah pada pulang, kami masih main air.


Saya dan Muthia berenang selama 4 jam. Dari kolam renang sepi sampai sepi lagi. Ahahahaha. Kaki dan tangan kami sampai belang. Muka kami juga keling. Padahal mataharinya biasa aja lho... Mungkin karena kelamaan di air kali ya... :-) Sekarang badan baru kerasa pegal-pegal karena kaget sudah lama tidak olah raga. Abis kelar berenang? Kami tidur dengan nyenyaknya sampai sore.

Sorenya, selain makan bakso atom, kami santai bermain di depan dan seputaran AK-12. Ya ngobrol, nemenin Nida cuci mobil, main sepeda, dan lain-lain. Cuaca sore ini juga mendukung. Adem.

Oiya, saya berencana nginap di AK-12 sampai Selasa. Sebenarnya sih pengin sampai tulisan saya kelar, tapi pekan ini saya harus pulang ke rumah, karena Unina sekeluarga ke Bengkulu. Kasihan Mama Papa berduaan doang di rumah.

Sunday Santay di AK-12.


Bukan Koki
Ngomong-ngomong soal praktik masak, saya sudah dua kali lagi uji coba lho. Yang pertama, hari Jumat. Mama ngajarin saya masak sup bakso dan sambal goreng macam-macam. Yang kedua, hari Sabtu. Kali ini, saya disupervisi sama Nida. Menunya, sup iga dan perkedel kentang.

My Sup Iga, supervised by Nida.

Supaya catatan masak-memasaknya agak rapi,  saya akhirnya buat blog baru khusus berisi cerita try out memasak saya. Nama blognya Bukan Koki. Yang mau main-main, butuh bahan celaan (karena masakan saya masih culun. hihihihi), atau berbaik hati kasih masukan, silakan mampir ke Bukan Koki. Ditunggu ya!

12 comments:

  1. Selamat yah buat blog barunya, dan makin handal di dapur yah Emy! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhh Chita darling :* aminn. ga harus sampe handal sih. yang penting bisa coba menu yang standar.

      Delete
  2. Sungguh ya kekuatan niat itu dahsyat. Hehe... Keren Kak Emy... Semangat masak terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Ied.
      siap2 ditodong aku minta ajarin yah :p

      Delete
  3. gua juga paling suka ke ulang tahun anak2.. lucu2 soalnya acaranya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ulang tahun anak cewe kelas 3 SD yang gw datangin kemarin, lebih seperti kumpul2 biasa. cuma tempatnya aja di kfc. sumpah ya, mereka kalau ngumpul berisik banget, padahal setiap hari udah ketemu di kelas. ahahahaha.

      Delete
  4. btw hebat euy sampe bikin blog khusus untuk masakmemasak.. bener2 serius belajar nih ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya Mas.
      ternyata masak itu seru dan bikin penasaran :p

      Delete
  5. Bisa-bisa udah pulang, tiba-tiba udah 'bertambah' aja beratnya hihihi...Aku suka blog masak emy! Jadi bisa ikutan masak juga bareng emy *jarak jauh* hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayya, kamu jangan belajar sama catatanku :(( masih trial and error. Nanti kamu ikutan eror lohhh.Ahahahaha. Hayukk, masak bareng. Pengin cepat2 jago dan ngikutin menu2nya Bebe. Ahhahahah dasar murid ga sabaran. Level basic aja belum lulus.

      Delete
  6. keluarga adalah segalanya, berkumpul dengan keluarga adalah momen yang paling ditunggu ^_^

    ReplyDelete